Suasana Training ESQ

Suasana Training ESQ

Kamis, 01 Mei 2014

CAPUNG YANG MALANG


Malam tadi, saat berada di depan laptop, entah dari mana datangnya, seekor capung  terbang berputar-putar di ruang kerja.asyik nya menyelesaikan pekerjaan sekaligus pemikiran, seekor capung bukanlah makhluk tuhan yang berbahaya membuat saya tidak memperdulikannya. Tahukah apa yang terjadi? di pagi hari saya lihat sang capung sdh tergeletak sdh tidak bernyawa.

Dari sang capung yang malang, saya merenung. bisa jadi gambaran kondisi kita sebagai manusia. capung memiliki habitatnya sendiri, kita sering melihatnya di pesawahan atau di luar rumah. ruangan kamar rumah bukanlah tempat yang aman dan nyaman bagi sang capung, bahkan bisa jadi membahayakan nyawanya. andai sang capung berada di pesawahan, tentu kita akan melihatnya begitu indah, terbang menari-nari dibalik padi-padi yang menghijau

Setiap kita diberikan potensi yang yang luar biasa dari Sang Pencipta. Disatu sisi "si Pulan" begitu menonjol di satu bidang namun lemah di bidang yang lain. Orang mengenal seorang "Lionel Messi" sebagai seorang seniman di lapangan hijau dengan gol-golnya yang spektakuler. Ada seorang BJ. Habibie yang piawai sebagai pakar pesawat terbang. Beberapa hari yang lalu kita mendengar meninggalnya seorang Idris Sardi yang semasa hidupnya terkenal begitu piawai memainkan biolanya.(semoga Alloh memuliakan beliau)

Pertanyaannya, sudahkah kita mengenal potensi diri kita yang sesungguhnya? dan mengelolanya dengan sebaik-baiknya? hingga kita dikenal sebagai pakar dalam bidang yang kita geluti. ataukah nasib (potensi  diri)  kita, seperti seekor capung yang terbang kesana-kemari tanpa arah yang jelas, hingga kelelahan dan tewas di ruangan kamar.

Selamat, mengenal potensi diri sahabatku, tidak ada kata terlambat untuk hidup menjadi lebih baik.

Lampung, 1 Mei 2014
@alsya165

Tidak ada komentar:

Posting Komentar