Suasana Training ESQ

Suasana Training ESQ

Rabu, 19 Maret 2014

Menjadi Ayah Bersejarah



Kemarin sore dalam perbincangan ringan dengan seorang sahabat, ia bercerita tentang kisah temannya. Sahabatnya ini memiliki kebiasaan, bercerita kepada anaknya yang masih duduk di bangku TK, sebelum sang anak  lelap dalam tidurnya.  kisahnya hanyalah hal-hal sederhana, namun sesibuk apapun sang ayah senantiasa menyempatkan diri untuk berkisah, walaupun hanya beberapa saat saja. begitupun sang anak, rasanya tidak tertidur sebelum sang ayah berkisah. kebiasaan itu terus dijaga sang ayah,  sampai suatu saat, Aloh menguji keluarga itu. Penyakit berat yang diderita sang ayah menjadi sebab ia kembali kepada Alloh.

Suatu malam menjelang tidur, sang ibu mendengar buah hatinya, memanggil ayahnya, " ayah, kesini yah.. Ayah malam ini belum cerita. Ayah... Cepetan...!! di ulangnya beberapa kali kata-kata itu oleh sang anak.  Tanpa terasa air mata mengalir membasahi pipi sang ibu, di dekapnya tubuh sang anak dengan penuh kasih, seraya berbisik, "nak..malam ini ijinkan bunda yang bercerita. Ayah memang sedang kemana bunda ? . kamu lupa nak, Ayah sudah pergi, Ayah sudah kembali kepada Alloh... Dengan terisak sang anak kemudian berkata, " Bunda, jadi ayah gak akan cerita lagi ? Sang anak pun terus memeluk ibundanya, dengan isak tangis sampai tertidur dipangkuan sang ibu.

Ehm..Saya tidak mengajak untuk bersedih, kisah sahabat saya ini, jujur menghentak pikiran saya. Adakalanya saya tetap sibuk di depan laptop, sementara si cantik Ayesha beberapa kali memanggil,sekedar untuk meminta ayahnya melihat karya lukisnya di atas kertas, atau meminta membetulkan mainannya yang rusak. Kadang saya tidak pedulikan walau dengan sedikit memaksa Ayesha menarik-narik tangan, meminta melakukan apa yang di inginkannya. Sungguh, anak akan terus tumbuh, dan masa itu tidak akan pernah terulang, anak kita sebentar lagi akan masuk SD, lanjut SMP, SMA, Kuliah. Akan dikenang sebagai ayah seperti apakah diri kita? saat kita sudah tiada dan anak kita sudah dewasa sejarah apakah yang akan di ingat tentang diri kita. Semoga hanya kebaikan dan kenangan indah yang kita berikan untuk sejarah hidup kita. # ibdabinafsik


Kamis, 20 Maret 2014 
@alsya165
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar